Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kebakaran di Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Api Awalnya Berasal dari Rumah Latipah

For acehimage.comPetugas damkar sedang berupaya memadamkan api bersama warga Kecamatan Permata
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak tiga unit rumah warga Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, dusun Sejahtera, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah ludes terbakar.

Ketiga rumah warga yang terbakar itu masing-masing milik, Rapi Udin, 55 tahun, Darmawati, 50 tahun, dan Latipah, 45 tahun. Selain tiga rumah yang ludes di lalap si jago merah, dua rumah lainnya turut menjadi imbas yakni rumah Darwin, 30 tahun, dan rumah kasimah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pukul, 21.25 WIB, Jum'at, 1 Juli 2022. Sebanyak 7 unit damkar milik BPBD Bener meriah diterjunkan untuk memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan pukul 22.30 WIB oleh pihak BPBD Bener Meriah yang dibantu aparat TNI, Polri dan warga Kecamatan Permata.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 Juli 2022 menyampaikan, berdasarkan dari keterangan saksi mata, api berasal dari rumah Latipah di bagian atap (Seng) yang berkobar.

Melihat hal itu, Rapi berteriak minta tolong kepada tetangga, sontak saja mendengar teriakan minta tolong warga setempat keluar memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya. Namun, api terus membesar dikarenakan rumah yang terbakar itu berkontruksi kayu dan pada saat kejadian angin sangat kencang.

“Malam itu, angina cukup kencang dan rumah yang terbakar itu berkontruksi kayu sehingga api cepat membesar dan merambat ke rumah lainnya,” kata AKBP Indra.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk sementara, para korban diungsikan (relokasi ) ke rumah Reje Kampung Gelampang Wih Tenang Uken. Papar AKBP Indra.

Sementara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi mengatakan, sekira pukul 20.25 WIB pihaknya mendapat informasi kebakaran di Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, mendapat info tersebut satu unit damkar Posdam Permata langsung diterjunkan.

Pada pukul 20.50 WIB Damkar dari Posdam Permata langsung berupaya memadamkan api yang sedang berkobar membakar rumah warga. Kemudian 6 unit damkar lagi kita terjunkan baik dari Posdam Bandar, Posdam Utama.

Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan aparat TNI, Polri dan warga api berhasil dipadamkan pada pukul 22.30 WIB. Jelas Safriadi.[]

Komentar

Loading...