Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sekolah Tatap Muka Diliburkan

Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Bener Meriah

Ilustrasi Satgas Covid-19 di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di Bener Meriah. Hal tersebut berdasarkan hasil swab yang diterima Satgas Penanganan Covid-19 yang dikirim pada Jumat, 23 April 2021 lalu.

"Hari ini Satgas Penanganan Covid 19 menerima hasil swab atas 15 sampel yang dikirim pada 23 April 2021 lalu. Dari hasil yang kita terima, sebanyak lima orang yang dinyatakan positif," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Ilham Abdi, Senin, 26 April 2021.

Kelima sampel terkonfirmasi positif tersebut merupakan milik WL (26) dan IA (52) warga warga Kecamatan Bandar. Kemudian sampel swab milik MT (19) dan BS (12) warga Kecamatan Bukit, serta sampel milik KD (52) warga Kecamatan Wih Pesam.

Dari lima pasien tersebut, sebanyak empat di antaranya memiliki kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Sementara satu orang merupakan suspect.

"Dari semua pasien yang terkonfirmasi positif, satu orang menjalani perawatan di Pinere RSUD Muyang Kute dan delapan orang menjalani isolasi mandiri," kata Ilham Abdi.

Sekolah Tatap Muka Dihentikan

Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut membuat Dinas Pendidikan Bener Meriah menghentikan sementara waktu aktivitas belajar mengajar tatap muka selama Ramadan. Kebijakan tersebut dikeluarkan setelah Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah berkoordinasi dengan pimpinan.

Juru Bicara Penanganan Covid 19 Bener Meriah, Ilham Abdi, menyarankan seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan keagamaan di rumah masing-masing.

"Salah satu pasien yang terkonfirmasi masih berusia 12 tahun," kata Ilham Abdi.

Ilham mengatakan dengan penambahan kasus baru tersebut, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 186 orang di Bener Meriah. Dirincikan, sebanyak 168 orang dinyatakan sembuh, delapan orang meninggal dunia, delapan orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang masih dirawat.

"Kami tidak hentinya menegaskan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, menggunakan masker, tidak berkerumun dan tidak mengadakan kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat," pungkas Ilham.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...