Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Kasus Pembunuhan Arini Dilimpahkan ke Kejari Bener Meriah

ISTIMEWASatreskrim Polres Bener Meriah melimpahkan berkas dugaan kasus pembunuhan terhadap Arini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah.
A A A

BENER MERIAH - Satreskrim Polres Bener Meriah melimpahkan berkas kasus dugaan pembunuhan Arini yang diduga dilakukan oleh suaminya yang berinisial NS ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah.

"Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap, Satreskrim Polres Bener Meriah sore ini melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Bener Meriah,"kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Rifki Muslim SH, Kamis (10/12/2020).

Kata Rifki, sebelum diserahkan ke Kejari, pihak kepolisian terlebih dahulu memeriksa kesehatan tersangaka NS di Urkes Polres Bener Meriah.

"Pemeriksaan kesehatan merupakan prosedur yang harus dilakukan pihak kepolisian sebelum diserahkan tersangka kepada Kejari,"ujarnya.

Rifki Menambahkan, kasus pembunuhan istri muda di Bener Meriah itu sudah dinyatakan lengkap atau P21 sejak beberapa hari lalu.

"Selanjutnya, kewajiban penyidik polisi adalah melimpahkan barang bukti dan tersangka ke kejaksaan untuk menghadapi persidangan,"tambah iptu Rifki.

Diketahui, pembunuhan istri muda di Bener Meriah, Aceh, itu terjadi pada 12 Agustus 2020. Tersangka (NS)membunuh istrinya sendiri,yakni Arini yang diawali dengan cekcok mulut yang berakhir ke pembunuhan.

Tersangka membunuh korban dan menggantungnya di samping Truk untuk mengelabui Polisi.

Tersangka membuat sekenario seolah-olah istrinya tewas gantung diri. Kasus itupun sontak membuat heboh warga Bener Meriah.

Bahkan, tetangga korban baru mengetahui Arini tewas setelah dua hari tergantung disamping mobil dan truk miliknya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...