Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kasat Lantas Bener Meriah Sebut Pelanggaran Lalu Lintas di Bener Meriah Menurun

SamsuddinOperasi patuh Seulawah 2022
A A A

ACEHIMAGE.COM – Polres Bener Meriah melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bener Meriah menggelar operasi patuh Seulawah 2022, sejak 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Selama 3 hari operasi patuh Seulawah  2022 tersebut berlangsung, sebanyak 29 pelanggaran telah terjaring dan ditertibkan oleh petugas.

Namun, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pelanggaran lalu lintas tersebut jauh menurun dari tahun ini. Hal itu menandakan pengendara di daerah penghasil kopi Arabika Gayo itu sudah mulai tertib dan patuh aturan,

“Kita amati tiga Minggu belakangan ini di kawasan tertib lalu lintas (KTL) masyarakat sudah mulai tertib berlalu lintas, sehingga saat kita operasi jumlah pelanggar sudah cukup berkurang,”kata Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP Dewi Maulidar S Sos, saat dikonfirmasi acehimage.com via seluler, Jum'at, 17 Juni 2022.

Ia mengaku, sebelum dilaksanakan operasi patuh Seulawah 2022, pihaknya sudah gencar dan intens melakukan penegakan terlebih Bener Meriah akan melaksanakan event MTQ Aceh. “Dua pekan sebelum dilaksanakan operasi patuh Seulawah 2022, kita telah intens melakukan penegakan, sehingga masyarakat sudah tertib,” jelas AKP Dewi.

Menurutnya, sejauh ini kasus pelanggaran yang dominan adalah pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak bawa surat-surat, dan surat kendaraan yang mati. Jelasnya

“Ada beberapa kendaraan yang kita amankan karena masa berlaku surat-suratnya sudah mati, dan ada pengendara yang tidak punya sim sehingga kendaraanya juga kita amankan, nanti setelah mereka memperbaharui surat-suratnya baru kita serahkan kembali kendaraanya,” papar AKP Dewi.

Kasat Lantas Polres Bener Meriah berharap, bagi pengguna sarana jalan baik roda dua maupun roda empat harus patuh terhadap aturan yang sudah tertera dalam Undang-Undang, karena itu semuanya untuk keselamatan diri kita dan orang lain.

Karena tujuan kami adalah menekan angka pelanggaran menurun, angka kecelakaan menurun, dan totalitas angka kecelakaan itu menurun. Semua yang kita lakukan itu semua untuk masyarakat semuanya.

“Jadi harapan kami, tetaplah patuhi aturan, karena segala sesuatu pelanggaran, kecelakaan, itu selalu diawali dari pelanggaran, untuk itu jangan abai terhadap aturan agar kita semua selamat,” pungkas AKP Dewi.

Sebelumnya, Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto mengatakan, penindakan terhadap pelanggar lalulintas tersebut dilaksanakan di jalan Bireuen-Takengon tepatnya di depan Mako Polres Bener Meriah Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

"Kegiatan tersebut dipimpin oleh kasat Lantas Polres Bener Meriah AKP Dewi Maulidar," ucap AKBP Indra Novianto

Lebih lanjut Indra Novianto menambahkan pada pelaksanaan nya petugas menindak pelanggar lalu lintas pada pelanggar kasat mata dan juga pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan lainnya terhadap pengemudi yang tidak tertib berlalu-lintas.

"kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor pengemudi yang tidak tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bener Meriah," sebut AKBP Indra.

Petugas telah menertibkan 29 pelanggar dengan rincian, 9 diberikan tilang, 20 pengendara diberikan teguran, dan 1 STNK disita sebagai barang bukti, 1 lembar SIM, dan 7 kendaraan bermotor.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk upaya pihak kepolisian untuk menekan jumlah kasus Kecelakaan lalu lintas, dan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas" pungkasnya.[]

Komentar

Loading...