Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kasat Binmas Adakan Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Seksual

SAMSUDDINKasat Binmas Polres Bener, AKP Hamdani, memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang stop kekerasan terhadap anak
A A A

BENER MERIAH - Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur akhir-akhir ini kian meresahkan, bahkan ditahun 2021 dua kasus terungkap.

Unit PPA Polres Bener Meriah sudah menangani dua kasus yang menyangkut kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi pada tahun 2021.

Kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur merupakan kasus yang memprihatinkan di daerah penghasil kopi Arabika Gayo.

Untuk mencegah dan meminimalisir kasus tersebut, Kepolisan Resor Bener Meriah menggencarkan sosialisasi dan penyuluhan.

Seperti halnya yang dilaksanakan Kasat Binmas Polres Bener, AKP Hamdani, memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang stop kekerasan terhadap anak,

"Untuk kegiatan penyuluhan kita laksanakan di Kampung Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, pada hari Selasa 9 Februari 2021," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Hamdani, Selasa (9/2/2021).

"Dalam sosialisasi tersebut kita menyampaikan tentang UU 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, juga Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 Tentang Hukum zinayat," kata AKP Hamdani.

"Selain kita menyampaikan undangan undang nya kita juga menjelaskan ancaman hukuman bagi pelaku kekerasan terhadap anak di bawah umur,"tambah Hamdani.

Ia berharap mudah mudahan dengan upaya sosialisasi dapat meminimalisir agar kasus kekerasan terhadap anak tidak terulang lagi di Bener Meriah

"Kita berharap semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur," tutur Kasat Binmas

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...