Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Karena Chelsea Siap Lakukan ‘Pekerjaan Kotor’

Getty ImagesKarena Chelsea Melakukan 'Pekerjaan Kotor'
A A A

LONDON - Chelsea lagi mantap betul di Liga Inggris, menang terus dan sulit kebobolan. Kata Cesar Azpilicueta, rahasianya The Blues melakukan 'pekerjaan kotor'.

Terbaru Chelsea menang 2-0 atas Everton di Stamford Bridge, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues sukses mengamankan tiga poin, lewat gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho.

Chelsea pun kini kukuh di posisi empat klasemen Liga Inggris. Klub asal London itu sementara mengoleksi 50 poin dari 28 laga. Everton, masih berada di peringkat keenam dengan 46 poin dari 27 laga.

Manajer Thomas Tuchel cukup sukses membawa The Blues bersaing di papan atas. Bahkan, pertahanan Chelsea makin kukuh.

Buktinya dari sembilan laga di Liga Inggris, Chelsea baru kebobolan dua kali. Malah di lima laga kandangnya secara berturut-turut, Chelsea selalu clean sheets alias tidak kebobolan!

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta ditanya soal rahasia pertahanan kukuh Chelsea. Azpilicueta menyebut, timnya melakukan 'pekerjaan kotor'.

"Kami melakukan 'pekerjaan kotor'. Kami mengamankan bola yang dimulai dari para penyerang," ujarnya kepada BT Sport seusai laga kontra Everton.

"Kami menerapkan garis pertahanan yang tinggi, tidak takut untuk berduel, dan tidak ragu untuk melakukan pelanggaran," jelasnya.

Meski begitu, Chelsea melakukan pelanggaran yang masih bersih. Dalam arti, tidak menerima kartu kuning yang mana tidak mendapat hukuman tersebut di dua laga terakhirnya di liga.

"Para pemain bekerja keras, saling percaya, dan menikmati permainan. Pertahanan kami merupakan salah satu aspek penting untuk memenangi laga," ucap Azpilicueta.

"Makanya, kami terus membuat lawan tidak nyaman dan memainkan permainan kami sendiri," tutup bek kanan asal Spanyol tersebut.

Sumber:Detik.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...