Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Kapolsek Syiah Utama Ingatkan Para Reje Transparan Kelola ADD

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH - Guna untuk mewujudkan pembanguan di masing-masing Kampung di wilayah Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. Kapolsek Syiah Utama Ipda Suci SH mengingatkan para Reje (Geuchik) Kampung dalam mengelola dana desa secara akuntabel, transparan dan jangan sampai ada yang terjerat hukum.

Hal itu disampaikan Ipda Suci saat memimpin apel pagi dihalaman Kantor Camat Syiah Utama, yang dihadiri para Reje Kampung, Selasa (2/3/2021).

Ipda Suci juga mengingatkan kepada Reje agar waspada, dan jangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar pedomani Pasal 108 UU 32/2009 tentang PPLH.

Kapolsek Syiah Utama itu juga mengajak para Reje untuk ikut bersama dan satukan barisan dukung program vaksinasi dan cegah Covid19.

Ia juga berpesan agar jangan sampai para Reje terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik itu pengguna ataupun pengedar

Kemudian Kapolsek juga membuka season tanya jawab perihal Kamtibmas dan potensi konflik warga yang ada di Kecamatan Syiah Utama.

Apel yang digelar di halaman kantor camat tersebut dihadiri oleh, Camat syiah utama, para Reje Kampung Se Kecamatan Syiah Utama, Para kaur kampung Se Kecamatan Syiah Utama dan para kepala Dusun Se Kecamatan Syiah Utama.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...