Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Kapolres Lhokseumawe Besuk Abu Keutapang

ISTIMEWA.
A A A

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH membesuk seorang ulama kharismatik, Tgk Hasballah Ali atau lebih dikenal dengan Abu Keutapang, Nisam, Aceh Utara, Rabu (31/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga mendoakan kesembuhan sang pewaris nabi ini.

"Alhamdulillah pada hari ini saya diberikan umur panjang dan berkesempatan mengunjungi serta membesuk seorang ulama kharismatik, Abu Keutapang yang sedang sakit. Semoga Allah cepat mengangkat penyakit beliau, sehingga dapat meneruskan dakwah syiar Islam kepada Ummat," pungkas Kapolres.

Kunjungan Kapolres ke tempat kediaman Abu Keutapang tersebut merupakan yang keberapa kalinya. Karena menurut Kapolres, ulama adalah sosok pewaris nabi tempat  mengharap keberkahan dan doa. "Semoga Semoga lekas sembuh Abu Keutapang Nisam..aamiin ya robb," doa Kapolres.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...