Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Kapolres dan Wakapolres Pidie Jaya Positif Corona

ANTARAIlustrasi
A A A

BANDA ACEH- Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Niam dan Wakapolres Kompol Burhanuddin terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar membenarkan, dua pimpinan polisi di Kabupaten Pidie Jaya itu terpapar corona. Keduanya terpapar corona dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Iya benar, pak Kapolres (positif Covid-19) dan tidak ada gejala," kata Eddy saat dikonfirmasi, Senin (14/9).

Keduanya saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara, anggota Polres Pidie Jaya yang sempat kontak dengan keduanya kini sedang dilakukan tracing dan menjalani rapid test.

"Kalau reaktif tentu kita akan test swab," kata Eddy.

Akhir pekan lalu Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, juga terkonfirmasi positif virus corona setelah melakukan tes swab di Balitbangkes Aceh.

"Benar (positif corona). Selama ini memang badan saya terasa agak kurang enak, sempat mengalami demam suhu agak tinggi, mulut kering, dan terasa agak pahit," kata Fadhlullah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9).

Kasus positif corona di Aceh meningkat tajam. Jumlahnya berdasarkan data hingga Senin ini sudah mencapai 2.892 kasus, dengan rincian 752 sembuh, 2046 dirawat di rumah sakit rujukan dan 98 meninggal dunia.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...