Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Kapolres Berkunjung Ke Kediaman Korban Tenggelam di Gereudong Pase

ISTIMEWAKapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman almarhum Agus Wahyudi
A A A

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman almarhum Agus Wahyudi (10) warga Desa Rayeuk Jawa, Kecamatan Gereudong Pase Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (12//12/2020).

Agus Wahyudi merupakan korban tenggelam di Krueng Pase pada Kamis (10/12/2020). Kronologis kejadian, pada pukul 13.30 WIB, lima orang anak - anak setelah pulang dari maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Uram Jalan, pergi ke sungai Krueng Pase untuk mandi. Ketika mandi, korban Agus Wahyudi terseret arus dan hilang sekitar dua jam lebih.

BACA JUGA:Ditengah Banyak Tantangan, Aset Perbankan di Aceh Mencapai Rp68,5 Triliun

Kemudian, warga desa Rayeuk Jawa melakukan pencarian lebih kurang satu jam di sekitar lokasi dan menemukan korban sekitat pukul 14.40 WIB sudah meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Geuredong Pase dan dinyatakan telah meninggal dunia, lalu korban dibawa ke rumah duka guna difardhu kifayah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman almarhum Agus Wahyudi

Kapolres Lhokseumawe pada kesempatan tersebut menyampaikan duka cita yang amat mendalam. "Saya menyampaikan duka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah ananda Agus Wahyudi, saya harap keluarga tanah dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhum. Kunjungan itu, kata Kapolres, merupakan wujud kepedulian Kepolisian kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang sedang ditimpa musibah.

"Kunjungan saya ke rumah duka, merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah. Semua kita, pasti tidak akan menginginkan peristiwa ini terjadi. Tetapi, sudah menjadi kehendak Allah SWT," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...