Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Kapolres Aceh Timur Pimpin Rakor Operasi Ketupat Rencong 2020

ISTIMEWA Polres Pimpin Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Rencong 2020. Rabu (29/4/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Rencong 2020 di Aula Wira Satya, Rabu (29/4/2020).

Kapolres mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini kegiatannya berbeda dengan tahun kemarin karena adanya pendemi Virus Corona (Covid-19).

Untuk itu sangat diperlukan adanya sinergitas dari instansi terkait dalam pelaksanaannya.

"pada tahun-tahun sebelumnya Operasi Ketupat hanya berlangsung selama 14 hari yaitu seminggu menjelang dan seminggu sesudah hari Raya Idul Fitri," kata AKBP Eko Widiantoro.

Namun untuk tahun ini, Operasi Ketupat akan berlangsung selama 37 hari dimulai sejak tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020 mendatang.

"Biasanya pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, tetapi pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 kali ini yang dilakukan sebaliknya yaitu untuk mencegah para pemudik pulang kampung guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona",ujar Eko.

Polres Aceh Timur sudah mendirikan tiga pos yakni Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Check Point. Pada masing-masing pos tersebut diisi oleh 136 personel gabungan dari TNI (18 personel), Polri (70 personel), Dishub (30 personel), Satpol PP (6 personel), Dinkes (6 personel), dan Damkar (6 personel).

Jadi yang melaksanakan Operasi Ketupat kali ini, bukan hanya Polri saja tetapi seluruh stakeholder sebagai tindak lanjut dari arahan pemerintah yang melarang warga untuk mudik merayakan hari Idul Fitri 1441 H ke kampung halaman.

“Harapannya, ketiga posko tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Hukum Polres Aceh Timur.” Pungkas AKBP Eko Widiantoro.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...