Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Kapolres Aceh Selatan Kunjungi Tempat Produksi Rencong Batu

MUHAMMAD ILHAMKapolres Aceh Selatan AKBP. Ardanto Nugroho, SIK., SH.,MH berkunjung ke laboratorium UPT. Marmer Politeknik Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH mengunjungi Laboratorium UPT Marmer Politeknik Aceh Selatan, Ia disambut langsung oleh Wakil direktur II Hardisal ST M Kom dan didampingi oleh Humas Poltas Hasbaini SPd MPd, Senin (31/8/2020).

Kegiatan ini untuk melihat prosesi pembuatan rencong batu yang sedang viral secara langsung, dimana souvernir ini tembus nominasi anugerah pesona Indonesia (API) tahun 2020 sebagai cenderamata terpopuler.

Kapolres Aceh Selatan Ardanto Nugroho merasa kagum setelah melihat berbagai aneka produk kerajinan dari batu yang dihasilkan melalui kreativitas mahasiswa teknik industri tersebut.

Wadir II Hardisal ST MKom turut menyerahkan sebuah cangkir batu kepada kapolres sebagai kenangan-kenangan, dimana produk tersebut bisa digunakan sebagai tempat cangkir kopi.

Dalam kesempatan itu, Humas Poltas Hasbaini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Ardanto yang telah menyempatkan diri untuk melihat aneka produk batu di UPT Lab Marmer.

"Rencong batu sedang viral, tembus nominasi API 2020 dan kita memohon bantuan semua pihak untuk berpartisipasi menvoting dengan cara ketik API 6F kirim ke 99386," kata Hasbaini.

"Berkat peran serta masyarakat, cenderamata ini akan menjadi juara dan inilah saatnya pariwisata Aceh berbicara di nasional, dengan dikenal produk rencong batu ini sebagai souvernir oleh masyarakat, maka akan tercipta lapangan kerja baru bagi para pengerajin batu,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...