Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Kapolda Aceh Minta Dukungan Ulama Kharismatik

ISTIMEWAKapolda Aceh Ijen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil., melakukan kunjungan silaturahmi kekediaman ulama kharismatik Aceh Abu Tumin
A A A

BIREUEN - Kapolda Aceh Ijen Pol Wahyu Widada, bersama rombongan dan didampingi Kapolres Bireuen melakukan kunjungan silaturahmi kekediaman ulama kharismatik Aceh Abu Tumin Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa Bireuen, Jumat (5/3/2021).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, Kapolda dalam kesempatan itu meminta doa dan dukungan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Kapolda juga berharap, dengan doa Abu Tumin, semoga tidak ada lagi personil Polda Aceh yang terlibat dengan narkoba,"tutur Kabid Humas.

Abu Tumin selanjutnya juga menyampaikan ceramah agama dan nasehat singkat kepada Kapolda Aceh dalam rangka menuju pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...