Antisipasi Covid-19

Kantor DPRK Bener Meriah Berlakukan Masuk Satu Pintu

SAMSUDIN.
A A A

BENER MERIAH - Sebagai bentuk antisipasi atas penyebaran Virus Corona ( Covid-19), DPRK Bener Meriah berlakukan kebijakan setiap orang yang masuk ke Sekateriat DPRK Bener Meriah harus melalui pintu utama.

"Kalau sebelum-sebelumnya setiap orang yang mau masuk ke Seketariat DPRK, selain dari pintu utama bisa masuk dari pintu samping kanan, dan samping kiri ," kata Sekwa DPRK Bener Meriah Ruh Akbar, Kamis (26/3/2020).

Selama ini ada tiga pintu masuk ke Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah. Namun untuk mengantisipasi sekaligus mensterilkan setiap orang yang masuk dengan mewajibkan cuci tangan di pintu utama dan masuk harus melalui pintu utama.

Selain itu, kata Ruh Akbar, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminilisir pemberantasan virus dan kuman-kuman lainnya di Seketeriat DPRK.

"Semoga, daerah kita terihindar dari pedemi global yang telah merengut ribuan nyawa di penjuru dunia," harap mantan Sekretaris Dinas Perdagangan itu.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRK Bener Meriah Salwani sangat mengapresiasi kebijakan untuk memberlakukan masuk DPRK harus melalui pintu utama.

"Apalagi ditengah pedemi global Covid-19, kita tidak boleh mengangap ini sepele, justru kita harus lebih waspada atas wabah covid-19," ujar Ketua Partai PDIP Bener Meriah.

Salwani menghimbau, untuk sementara ini agar masyarakat mematuhi intruksi pemerintah seperti menghindari kerumunan masa, melakukan sosial distancing, dan membiasakan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...