Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kampung Puja Mulia dan Babussalam Ikuti Anugerah Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022

IstTim verifikasi PPID Kampung disambut warga Kampung Puja Mulia
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kehadiran tim verifikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID ) Kampung Provinsi Aceh disambut dengan tari Menalo oleh masyarakat Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Selasa. 20 Juni 2022.

Tim verifikasi PPID tersebut sebelumnya juga disambut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo ) Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi didampingi Sekretaris Kominfo, Riska Kadis, Kabid Layanan Informasi Publik, Jamilah, Kepala DPMK yang diwakili Ari Nugroho, Camat Bandar, Iwan Pasha.

Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim verifikasi PPID Kampung Provinsi Aceh di Bener Meriah.

“Selamat datang kepada tim verifikasi PPID Kampung Provinsi Aceh beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah khususnya di Kampung Puja Mulia, Kecamatan Bandar yang dilanjutkan nantinya ke kampung Babussalam Kecamatan Bukit, dalam rangka verifikasi PPID Kampung terkait pelaksanaan Anugerah apresiasi keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional 2022 yang menjadi lokus dan fokus keterbukaan informasi publik,  nantinya akan direkomendasikan untuk mewakili  Provinsi Aceh,” ujarnya.

Kita juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan Reje Kampung Puja Mulia beserta seluruh perangkatnya yang mendapatkan dukungan penuh dari masyarakatnya sehingga Kampung tersebut tepat untuk diikutsertakan pada anugerah apresiasi dalam keterbukaan informasi publik desa tingkat nasional tahun 2022.

“Kampung ini memang pantas untuk diikutsertakan, karena Kampung Puja Mulia  sudah menunjukkan dan membuktikan salah satu Kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah terkait keterbukaan informasi cukup sempurna kepada publik,”sebutnya.

Untuk itu kita mengharapkan, seluruh masyarakat khususnya warga Kampung Puja Mulia, mari sama-sama kita berdo’a keapada Allah SWT, semoga Kampung Puja Mulia ini bisa mulus melaju  ke tingkat  nasional pada ajang Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa Tahun 2022 dan jadi terbaik nantinya.

“Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo akan mendung penuh dan akan mendampingi terkait teknis dalam pengembangan teknologi informasi yang dibutuhkan oleh PPID Kampung Puja Mulia,”imbuhnya.

Ditambahkanya lagi, jauh sebelum verifikasi ini dilakukan kita dari Diskominfo sudah memberikan arahan tentang pembentukan dan pembinaan PPID Kampung, tugas, fungsi dan manfaat apa yang disampaikan  untuk PPID Kampung sekaligus juga memperkenalkan aplikasi Website Kampung (Desa).[]

Komentar

Loading...