Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung dengan Bupati Aceh Gayo Lues Muhamad Amru. Pertemuan ini menyangkut gebrakan Amru terhadap wacana pembentukan Provinsi ALA. Pertemuan Anggota DPRA daerah pemilihan VIII (Aceh Tenggara dan Gayo Lues) ini dengan Amru berlangsung di Pendopo Bupati Gayo Lues, Minggu (27/9/2020) sekira pukul 11:00 WIB.

Bupati Bener Meriah:

Kampung Positif Covid-19 Disarankan Gelar Shalat Idul Adha di Rumah

SAMSUDINBupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Seiring semakin meningkatnya jumlah warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyarankan kepada kampung-kampung yang tercatat warganya postif Covid-19 agar melaksanakan shalat hari raya idul adha di rumah masing-masing.

“Dilokasi yang ada masyarakatnya terkonfirmasi postif Covid-19 untuk shalat ldul adha 1441 H yang insyaallah akan dilaksanakan besok pagi agar dilaksanakan dirumah-masing-masing," kata Abuya Sarkawi melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Wahidi, Kamis (30/7/2020).

Dan bagi Kampung lain yang melaksanakan sholat Led dilapangan wajib memenuhi protokol kesehatan secara ketat, hindari bersalaman dan berkumpul.

Selain itu, setiap pendatang agar dilaporkan kepada tim ggugus tugas hal itu mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Abuya juga menyarankan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tidak perlu berkerumun dan hendaknya pembagian dagingnya diantar langsung oleh panitia kerumah masing-masing penerimanya. Karena dalam pengendalian penyebaran covid-19 sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak.

"Terkait sepuluh warga Bener Meriah yang tercatatat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarakan hasil laboratrium Balitbangkes Aceh untuk saat ini mereka melakukan isolasi mandiri sekaligus dilakukan tracking terhadap warga yang kontak dengan mereka,"sebut Wahidi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya sepuluh warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dianataranya, FS (26 ), SM (39), MF(33), AH (23), ZH, SD (42), HM(39),AS(15),ZE(38)dan IS (35) dengan rincian dua tenaga kesehatan dan 8 masyarakat yang merupakan keluarga pasien terkonfirmasi positif sebelumnya yakni BS dan YL.

Hingga hari ini, tercatat sebanyak 29 warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19 14 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan, mulai dari dokter, perawat, bidan hingga sebagi pendorong pasien.

Warga Bener Meriah berharap semoga tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, dan bagi warga yang sedang berjuang melawan virus tersebut semoga cepat sembuh dan bersabar dalam menghadapi musibah ini. Hal itu diungkapkan beberapa nitezen dalam kolom komentar Facebook.

Bahkan, ada juga yang memberikan motivasi yang menyampaikan, bahwa penyakit virus Covid-19 itu bukanlah suatu aib yang harus menjadi bahan gunjingan dan dikucilkan terhadap mereka yang terpapar. Namun yang terpenting salang meningkatkan kewaspadaan karena itu merupakan musuh bersama yang tidak nampak namun dapat menjangkkit siapa saja yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...