Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Kakek Asal Seunuddon Jual Ganja demi Biaya Berobat

ISTIMEWATersangka saat diamankan oleh Personel Polres Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Tim Reserse Narkoba Polres Aceh Utara mengamankan kakek berinisial MA (60) warga Gampong Ulee Rubek Timu Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara atas dugaan mengedarkan narkoba jenis ganja.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Rabu (1/7/2020) sekira pukul 15.30 WIB dirumah pribadinya, dari penggeledahan tersangka ditemukan sejumlah bungkusan ganja di kamar rumahnya seberat 2,8 Kg.

"Saat kita amankan tersangka MA dalam kondisi tidak sehat pasalnya tersangka mengalami penyakit jantung kronis,"kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud kepada Wartawan Jum'at (3/7/2020).

AKP M Daud juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka MA dimana tersangka mengaku dirinya nekat menjual ganja dikarenakan lagi sakit.

"Menurut MA, keuntungan dari penjualan barang haram jenis ganja itu dipakai untuk berobat," ujarnya.

Menurut Daud, kondisi tersangka MA sekarang untuk berdiri saja sudah tidak kuat, namun untuk kepentingan penyidikan tersangka MA tetap harus ditahan.

“Sekarang tersangka MA sudah ditahan diruangan khusus dan dipisahkan dengan tahanan lainnya untuk memudahkan pengawasan terhadap kondisi kesehatannya,”pungkasya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...