Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Diduga Akibat Jual Tanah Warisan

Kakak Beradik Saling Bacok di Bener Meriah

J terpaksa menjalani operasi di RSUD Munyang Kute Bener Meriah akibat terkena parang saudara tirinya
A A A

BENER MERIAH – Diduga akibat penjualan sebidang tanah 14x 70 meter warisan orangtua, kakak beradik saling bacok di Kampung Isaq Busur, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Kamis, 22 April 2021 sekitar pukul 15.45 WIB. Satu orang dilaporkan luka berat terkena sabetan parang dan terpaksa dirawat di rumah sakit.

"Telah terjadi perkelahian dalam keluarga di Kampung Isaq Busur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah," kata Kapolsek Bukit Iptu Karianto P kepada awak media.

Informasi dari kepolisian menyebutkan perkelahian tersebut dipicu oleh penjualan tanah milik BT (60) senilai Rp45 juta oleh H. Namun, penjualan tanah tersebut tidak diketahui oleh korban J, saudara tiri H.

J tidak terima atas hal tersebut. Dia kemudian mendatangi H yang sedang berada di rumah bibinya, di Kampung Isak Busur sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, H sedang mempersiapkan hari lamaran adik kandungnya, SB.

Diduga kuat terjadi cekcok antara keduanya yang berujung perkelahian pada pukul 14.15 WIB. J yang kadung emosi memukul H di bagian kepala menggunakan tangan kosong sebanyak dua kali.

H kemudian kabur ke jalan. Namun mengingat adiknya SB masih di rumah sang bibi, terduga H kembali melihat kondisi sang adik. Namun sesampai di depan rumah bibi korban dan terduga pelaku, J langsung mengacungkan sebilah parang ke arah H.

Pelaku lantas kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejarian perkara untuk mengambil parang. Dia lalu kembali ke rumah sang bibi dengan membawa parang.

"Langsung terjadi perkelahian dengan masing-masing menggunakan senjata tajam," ujar Karianto.

SB yang melihat abang kandungnya berkelahi dengan J, saudara tiri mereka, ikut membantu H memukuli korban. Akibatnya J mengalami luka berat di bagian kepala, bahu sebelah kanan dan jari tangan sebelah kanan.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Munyang Kute Bener Meriah untuk menjalani operasi.

Polisi yang mengetahui kejadian ini kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan dua terduga pelaku penganiayaan tersebut ke Mako Polsek Bukit. Petugas juga mengamankan dua senjata tajam sebagai barang bukti.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...