Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Kajari Aceh Selatan Terkesan dengan Prosesi Peusijuek

MUHAMMAD ILHAMBupati Aceh Selatan Tgk Amran menyambut Kepala Kejaksaan Negeri yang baru
A A A

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyambut kedatangan Kajari Aceh Selatan yang baru, Heru Anggoro SH MH, di pendopo Bupati Aceh Selatan,  Senin (8/3/2021).

Kegiatan ramah tamah dimulai dengan pelaksanaan Peusijuek oleh Bupati Aceh Selatan, Ketua DPRK dan Sekretaris Daerah, dilanjutkan dengan makan malam bersama di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Dalam salam perkenalannya Heru Anggoro menyampaikan, bahwa dirinya berasal dari Jawa Tengah, dan sebelumnya bertugas di Sumatera Selatan sebagai Koordinator pada Kajati Sumatera Selatan.

"Berharap agar kedatangannya di Aceh Selatan dapat diterima dengan baik serta dapat bekerjasama dengan Forkompimda Aceh Selatan,"kata Heru Anggoro.

Lanjutnya, dapat belajar banyak mengenai adat istiadat dan budaya setempat, dirinya juga mengakui cukup terkesan dengan prosesi peusijuek yang baru pertama kalinya dialami.

Dalam kesepatan itu juga Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kajari Aceh Selatan yang baru, seraya mengharapkan agar ke depannya sinergitas seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat berjalan dengan baik.

"Sebagaimana diketahui, Heru Anggoro, SH MH, menggantikan Kajari Aceh Selatan sebelumnya, Fajar Mufti SH MH, yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu,"ucapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...