Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Kajagung Angkat Muhammad Yusuf Jadi Kajati Aceh Yang Baru

ISTIMEWADr. Drs. Muhammad Yusuf SH, MH saat dilantik sebagai Wakajati Aceh
A A A

BANDA ACEH - Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI menunjuk Dr Drs Muhammad Yusuf SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh yang baru.

Muhammad Yusuf sendiri selama ini menjabat sebagai Wakil Kajati Aceh.

Mutasi Muhammad Yusuf ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 83 Tahun 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan RI tanggal 4 Mei 2020.

Dia diangkat menjadi Kajati Aceh menggantikan Irdam SH yang dirotasi menjadi Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung RI.

Selain mutasi pada level kepala kejaksaan tinggi, Kejagung RI juga melakukan mutasi pejabat pada tingkat kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). Tiga kajari dari Aceh terkena skema mutasi kali ini.

Mutasi itu tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-307/C/05/2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan RI tanggal 4 Mei 2020.

Kajari Sabang ke Demak

Selain Kajati, ada juga tiga kajari di Aceh yang ikut diganti yakni Kajari Sabang Suhendra diangkat menjadi Kajari Demak, Jawa Tengah.

Koodinator Kejati Sulawesi Tenggara Choirun Parapat ditunjuk menggantikan Suhehdra sebagai Kajari Sabang.

Kemudian ada Kajari Aceh Tenggara Fithtrah. Dia diangkat menjadi Kajari Lahat, Sumatra Selatan.

Posisi yang ditinggalkan Fithtrah diisi oleh Sayifullah, yang sebelumnya adalah Koordinator Kejati Sulawaesi Tengah.

Selanjutnya, Kajari Singkil Amrizal Tahar dipindah menjadi Kajari di salah satu kabupaten Jawa Tengah, tepatnya kabupaten Banyumas.

Selanjutnya, Kejagung menunjuk Koordinator Kejati Sumatra Selatan M Husiani, menjadi Kajari Aceh Singkil.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...