Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

Kadisdikbud Minta Kepsek Tingkatkan Kelulusan UNBK

MUHAMMAD FAISALPlt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri menyampaikan arahan dan bimbingan di depan ratusan kepala sekolah saat membuka Sosialisasi UAS SMP Tahun 2020 di SMPN 1 Idi, Selasa (10/3/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur, mengharapkan kepala sekolah (kepsek) jenjang SMP untuk meningkatkan hasil kelulusan Ujian Nasional Berbasis Nasional (UNBK) Tahun 2020.

"Dari tahun ke tahun nilai lulus UNBK secara umum mengalami peningkatan. Kami harap tahun ini juga hasil lulus juga meningkat," harap Plt Kepala Disdikbud Aceh Timur dalam Sosialisasi Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP tahun 2020 di SMPN 1 Idi, Selasa (10/3/2020).

Dijelaskan, kepala sekolah tidak perlu bersusah payah bersaing dengan sekolah lain, misalnya SMP di daerah pedalaman bersaing dalam peningkatan hasil lulus UNBK dengan SMP pesisir, karena hal itu akan menelan waktu yang lama dan panjang.

Para kepala sekolah juga diharapkan terus mendorong guru dan komunitas sekolah untuk menjaga kerapian, keindahan, kebersihan, kekompakan dan kebersamaan.

"Harapan kami lagi, para kepala sekolah untuk merajut silaturrahmi dengan semua unsur, baik unsur muspika, tokoh masyarakat dan komite," harap mantan Kepala SMAN 1 Idi itu.

Selain itu, pihak sekolah juga diapresiasi atas kerja kerasnya selama ini, sehingga perlahan mutu pendidikan disemua jenjang baik SD hingga SMP, bahkan banyak prestasi yang diraihnya baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Kami juga minta kepala sekolah untuk menertibkan administrasi sekolah, seperti data sekolah, guru dan data siswa secara sempurna," harap Saiful Basri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...