Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Kadinkes Perjuangkan Transportasi Kesehatan untuk Warga Jabal Antara

BULKHAINIKepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat Dusun Jabal Antara, Gampong Alue Dua.
A A A

ACEH UTARA- Masyarakat Dusun Jabal Antara Gampong Alue Dua Kecamatan Nisam Antara meminta kepada Pemerintah Aceh Utara untuk membantu satu unit alat transportasi roda empat untuk mengantar masyarakat yang sakit ke puskesmas Nisam Antara.

Hal itu dikatakan Kepala Dusun Jabal Antara Junaidi di hadapan Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM saat melaunching Posyandu serta pengobatan gratis di dusun tersebut, Kamis (13/8/2020).

"Kita minta kepada Pak Kadis agar sudikiranya membantu alat transportasi kepada masyarakat kami untuk mengantarkan warga yang sedang sakit ke puskesmas Nisam Antara maupun ke pusat Gampong Alue Dua dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer,"ujar Kadus Junaidi.

Karena, Menurut Junaidi, dusun Jabal Antara merupakan dusun yang sangat terpencil yang merupakan dusun berbatasan langsung dengan kabupaten Bener Meriah.

"Selama ini masyarakat kita kalau mau berobat ke puskesmas di bawa dengan menggunakan sepeda motor, jadi pas sampai ke puskesmas masyarakat bertambah sakit,"ungkap Junaidi.

Junaidi sangat berharap agar pemerintah Aceh Utara melalui Kepala Dinas Kesehatan agar membantu alat transportasi yang memadai untuk masyarakat disana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM menanggapi hal tersebut, dirinya tidak berjanji, tetapi akan memperjuangkan permintaan serta kebutuhan masyarakat untuk dilaporkan kepada pimpinannya.

"Saya akan melaporkan permintaan masyarakat dusun jabal antara Kepada pak Bupati H Muhammad Thaib secara tertulis, semoga pak Bupati mengabulkan permintaan masyarakat disini,"jawab Amir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...