Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Kadinkes Aceh Utara Sebarkan Kaporitsasi Pasca Banjir

BULKHAINIKepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM meninjau tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
A A A

ACEH UTARA - Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM meninjau tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang terendam banjir, Senin (18/5/2020).

Peninjauan tersebut akan di lakukan di Pukesmas Pirak Timu, Matang Kuli dan Langkahan.

"Peninjauan lokasi banjir untuk persiapan persiapan dinas kesehatan dalam rangka menghadapi banjir dan paska banjir,"jelas Amir Syarifuddin.

Amir menyatakan Pukesmas di Aceh Utara yang terkena dampak banjir sangat siap dalam menghadapi imbas dari banjir kepada masyarakat yang mengalami seperti gatal - gatal dan diare.

"Untuk persiapan kita di dinas kesehatan melalui puskesmas kita utamakan untuk masyarakat,"ungkap Amir Syarifuddin.

Selain itu, jelas Amir, dirinya juga memerintahkan kepada staf Dinas Kesehatan dan pihak Pukesmas untuk mengecek langsung sumber air bersih atau sumur warga yang perlu di kaporitsasi.

"Untuk wilayah Matang Kuli kami langsung membagikan kepada warga untuk di kaporitsasi semua sumber air bersih atau sumur masyarakat," katanya.

Amir juga meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dengan segala sesuatu yang ada keterkaitan dengan kesehatan agar langsung melaporkan ke pos kesehatan pada puskesmas terdekat.

"Kami mengharapkan kepada puskesmas Matangkuli, Pirak Timu, dan Langkahan untuk lebih siaga menghadapi banjir dan paska banjir untuk kesehatan masyarakat,"pungkas Amir Syarifuddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...