Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kabupaten Bener Meriah Urutan Ke 3 Kafilah Terbanyak Masuk Final

SAMSUDINKepalas Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah suksek menempatkan diri pada peringkat ke 3 kafilah terbanyak  masuk babak final, dengan capaian 13 kafilah.

Sedangkan, di urutan pertama (1) di tempati kafilah Kabupaten Aceh Besar sebanyak 22 kafilah, di urutan ke 2 kafilah Kabupaten Aceh Timur sebanyak 14 Kafilah.

Peringkat ke 4 di tempati kafilah Kabupaten Pidie dengan sebanyak 12 kafilah, peringkat ke 5 ada kafilah Aceh Selatan 11 kafilah, peringkat ke 6 Aceh Utara 9 Kafilah, peringkat ke 7 Kota Banda  Banda Aceh sebanyak 9 kafilah, peringkat ke 8 Simeulue sebanyak 6 kafilah, peringkat ke 9 Subulussalam 6 kafilah, dan peringkat ke 10 diisi oleh Kabupaten Lhokseumawe 6 kafilah.

Selanjutnya, peringkat ke 11 diraih Kabupaten Pidie jaya sebanyak 5 kafilah, peringkat 12 Nagan Raya 5 kafilah, peringkat 13 Aceh barat 4 kafilah, peringkat 14 Kota Langsa 3 kafilah, peringkat 15 Aceh Jaya 3 kafilah, peringkat 16 Aceh Tamiang 3 kafilah, peringkat 17  Bireuen 3 kafilah, peringkat 18 Abdya 3 kafilah, peringkat 19 Aceh Tengah 3 kafilah, 20 Aceh Singkil 2 kafilah, peringkat 21 Aceh Tenggara 1 kafilah, dan peringkat 22 di tempati Sabang 1 kafilah.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim kepada media ini, Kamis, 23 Juni 2022 menyampaikan, hasil yang diperoleh kafilah Kabupaten Bener Meriah tidak terlepas dari do’a dan dukungan seluruh masyarakat.

“Capaian ini tidak terlepas dari dukungan dan do’a seluruh masyarakat Bener Meriah terutama bapak Sekretaris daerah yang telah mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD ), Kementerian Agama untuk mencurahkan tenaga, materi, dan moril terutama orang tua asuh masing-masing cabang yang telah di bina,”ungkap Taslim.

“Dalam pelaksanaan ini kita meraih dua kesuksesan, terutama sukses pelaksanaan sebagai tuan rumah, dan sukses hasil. Hal itu berkat dukungan seluruh elemen di daerah penghasil kopi arabika gayo ini,”tambah Taslim.

Taslim merincikan, adapun kafilah yang lolos ke babak final diantaranya, Hermayuri, Jasmani cabang tilawah dewasa putri, Muhahhas Pasya cabang hifzil 30 zus putra, Syahila, Hafni Syafira, GHania Khalida Bilqisthi cabang fahmil putri.

Kemudian, Nazariuddin cabang qiraat muzawwad dewasa putra, Sahri Nura cabang khat naskah putri, Dita Gustiani Putri cabang lhat naskah putri, Khairunnisa cabang khat hiasan mushaf putri, Rocimin cabang khat dekorasi putra, Nora Phonna cabang khat dekorasi putri, Edi Asnawi cabang khat kontemporer putra, Mahdiatul Mudia cabang khat kontemporer putri, dan Hilma Hilvina cabang Karya Tulis Ilmiah Al-quran (KTIQ ).

Taslim berharap, Kafilah Kabupaten Bener Meriah yang lolos ke babak final dapat meraih juara 1 MTQ Aceh ke XXXV. Harpnya.[]

Komentar

Loading...