Kementerian Keuangan mencatat utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun selama tahun 2020. Saat ini, total utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun. Hal ini tertuang dalam dokumen APBN KiTa yang diterbitkan Kementerian Keuangan. Mengutip data APBN Kita, Senin (18/1/2020), total utang yang mencapai Rp 6.074,56 triliun itu merupakan posisi Desember 2020. Sementara posisi akhir Januari sebesar Rp 4.817,5 triliun. Dengan begitu utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun di tahun 2020.

Jurnalis di Mamuju Tengah Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan

iStockphotoIlustrasi pembunuhan jurnalis.
A A A

JAKARTA- Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan terhadap seorang jurnalis media online di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat bernama Demas Laira.

Dari informasi yang dihimpun, Demas ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia di pinggir jalan Trans Sulawesi tepatnya Dusun Salobijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Kamis (20/8) kemarin. Demas ditemukan dengan sejumlah luka tusuk di badannya.

"Saat ini masih proses penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Agung Setyo Negoro kepada CNNIndonesia.com, Jumat (21/8).

Disampaikan Agung, saat ini tim Sat Reskrim Polres Mateng telah membagi tugas untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi dalam rangka proses penyelidikan.

Namun, Agung belum membeberkan sudah sejauh mana proses penyelidikan terkait kasus dugaan pembunuhan ini.

"Sementara saya masih di TKP, nanti selesai dari sini kita komunikasi," ujarnya.

Informasi soal meninggalnya Demas turut disampaikan oleh Peneliti Human Rights Watch Andreas Harsono lewat akun twitternya @andreasharsono.

Dalam unggahannya, Andreas menyampaikan bahwa Demas ditemukan bersama dengan sepeda motor dan dompetnya. Saat ditemukan, kata Andreas, terlihat bahwa Demas mendapat luka tusukan di badannya.

"Demas Laira ditemukan terlentang di Jalan Poros Palu-Mamuju, desa Tasokko, kecamatan Karossa, bersama sepeda motornya, dompet, dgn belasan tusukan di badan. Ini bukan perampokan. Di Palu dia sempat Facebook Live dari motor," demikian bunyi cuitan Andreas.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...