Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Jurnalis Aceh Utara dan Lhokseumawe Ikut Sosialisasi Pemboran

PT Pema Global Energy  (PGE) melakukan sosialisasi pemboran kepada jurnalis, di hotel rajawali. 07 Desember 2022.
A A A

LHOKSEUMAWE - Puluhan jurnalis wilayah kerja Lhokseumawe dan Aceh Utara mengikuti pelatihan pemboran yang diselenggarakan PT Pema Global Energy  (PGE), bertempat di hotel rajawali. 07 Desember 2022.

Kegiaatan sosialisasi pemboran sumur eksplorasi darat untuk para jurnalis tersebut dilaksanakan selama sehari, sebelumnya, pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan acara seremonial.

Acara sosialisasi itu turut dihadiri oleh  ketua organissasi wartawan, yakni  Ketua PWI Aceh Utara, Sayuti Ahmad, Ketua AJI, Irmansyah, Ketua IJTI Armia Jamil, Ketua PWA Maimun dan dari berbagai wartawan media online, cetak dan elektronik.

Field manager PGE Agung Mulyanto dalam sambutannya menyampaikan, PT PGE akan melaksanakan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi darat Wilayah Kerja B area AOB dan Rayeu di Kabupaten Aceh Utara.

"Ada tiga titik rencana kegiatan drilling yang akan dilakukan oleh manajemen PT. PGE, masing-masing satu titik di Kecamatan Baktiya dan dua titik di Kecamatan Syamtalira Aron."ujar Agung.

Sedangkan mewakili BPMA Ahyar Rasyidi menyampaikan, kepada para media diharapkan untuk mendukung aktivitas yang akan dilakukan pihak perusahanaan, dimana dengan adanya dukungan pihak media dengan pemberitaan, maka informasi tentang program-program dan kegiatan PGE lainya sangat terbantu tersampaikan kepada semua lapisan masyarakat.

"Kami sangat mengharapkan kepada pihak media untuk mendukung aktivitas PGE dengan berita-berita positif, karena dengan berita itu bisa membantu aktifitas perusahan tersampaikan kepada masyarakat. Baik untuk kalangan atas maupun bawah."ujar Ahyar

Disamping itu Ahyar menjelaskan, dimana operasi pengeboran ini merupakan pekerjaan yang dibutuhkan biaya besar dan menggunakan tenaga teknologi tinggi bahkan beresiko tinggi, sehingga perlu dilakukan oleh perusahaan yang profesional agar tidak terjadi gambaran yang bisa menimbulkan efek negatif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Pengeboran ini salah satu harapan bagi kita untuk memastikan bahwa perkiraan kesebuah yang ada di lapisan bawah untuk bisa terbukti, kita berharap PT PGE dengan kontraktornya bisa mendapatkan sumur baru yang kemudian bisa meningkatkan produksi minyak dan gas di blok B."terangnya.

Kegiatan tersebut berakhir dengan sesi tanya jawab, wartawan dan pemateri. Dalam kesempatan itu panitian hanya membuka tiga pertanyaan untuk rekan wartawan terkait aktivitas pemboran tersebut.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...