Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020) ----- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memeriksa dua orang oknum polisi berinisial R dan E yang terlibat dalam penganiayaan terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan kedua polisi berpangkat brigadir itu merupakan anggota Polsek Nurussalam.

Bertambah 117 Orang

Jumlah ODP Covid-19 di Aceh Menjadi 797 Orang

ISTIMEWAJuru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani
A A A

BANDA ACEH - Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, atau SAG, kembali meng-update informasi kondisi Covid-19 di Aceh, per tanggal, 31 Maret 2020, pukul 15.00 WIB.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh saat ini sebanyak 797 orang. Ada penambahan 177 orang dibandingkan kemarin yang jumlahnya masih 620 orang. Penambahan sebanyak 177 orang tersebut diterima Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dari laporan 23 kabupaten/kota di Aceh.

SAG menguraikan, dari 797 ODP tersebut, sebanyak 638 orang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 159 ODP lainnya telah selesai masa pemantauannya.

Jubir SAG tak lupa mengimbau setiap ODP dalam pemantauan wajib disiplin menjalani prosedur isolasi mandiri, hingga 14 hari masa pemantauannya berakhir.

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 44 orang, sama dengan jumlah kemarin

Dari 44 PDP tersebut, 36 orang telah sehat, 1 orang dirawat di RSUZA Banda Aceh, 3 PDP lainnya dirawat di rumah sakit rujukan kabupaten/kota, rinci SAG.

“Pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan kabupaten/kota statusnya masih PDP, karena belum ada hasil pemeriksaan laboratorium,” tegas SAG

Lebih lanjut SAG menjelaskan, pasien Positif Covid-19 di Aceh tidak ada penambahan, tetap 5 orang. Rincianya, 4 pasien Positif Covid-19 dalam perawatan RSUZA Banda Aceh. Sedangkan satu orang lainnya meninggal beberapa waktu lalu.

Sedangkan PDP inisial EY, yang juga meninggal beberapa waktu lalu, belum ada hasil laboratoriumnya.

“Jadi, belum dapat disimpulkan PDP inisial EY tersebut, dan mudah-mudahan hasilnya nanti negatif,” harap SAG.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...