Bupati Diduga Pukul Warga

Jubir: Tak Mungkin Bupati Memukul

SITI AISYAHJuru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar
A A A

ACEH BARAT - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi duel dengan seseorang yang diduga Bupati Aceh Barat dengan Zahidin yang diduga penagih hutang kini menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat,

Peristiwa tak elok itu terjadi terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat, Selasa, 18 Februari 2020 petang.

Lihat postingan ini di Instagram

Diduga Bupati Aceh Barat adu jotos

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Dari video yang berdurasi 1 menit 34 detik itu memperlihatkan seorang laki-laki yang memakai baju dongker dan peci putih sedang duduk semeja dengan Bupati Aceh Barat bersama beberapa orang lainnya dan membahas terkait masalah uang. Tak lama dari percakapan tersebut, terjadi adu mulut hingga seseorang yang diduga Bupati itu mendorong  korban. Namun, saat pelaku melayangkan tangan kewajah korban rekaman video beralih ketempat lain hingga membuat gambar tidak terlihat jelas.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat berencana akan membawa keranah hukum. Sebab akibat dari penyebaran video tersebut dinilai telah mencemari nama baik Bupati dan Pemerintahan.

“Masalah penyebaran video ini akan kita bawa ke ranah hukum, karena telah mencemari nama baik Bupati dan pemerintahan, nanti kita berkoordinasi dulu dengan hukum untuk delik aduannya,” kata Amril, Rabu, 19 Februari 2020 saat diwawacarai.

Ia menjelaskan, tak mungkin Bupati Aceh Barat yang dikenal cukup terbuka melakukan tindakan tak elok itu.  Jikapun Ramli emosi pastilah dirinya bisa mengontrol diri. Selama ini, Bupati selalu membuka Open House setiap hari untuk masyarakat agar bisa berkunjung bebas menemuinya di Pendopo

“Memang sejauh ini belum diketahui penyebar video tersebut, tapi tak mungkin Bupati memukul, itu hanya gertakan saja tak sampai kena dipukul, hanya cara pengambilan videonya seolah olah ada pemukulan, saya yakin itu,” sebutnya.

Namun, karena CCTV saat ini sedang rusak membuat pihaknya harus mendalami kembali siapa yang merekam video dan menyebarluaskan. Dengan laporan yang diajukan nanti, harapan penuh kepada polisi untuk bisa mengungkap.

Sementara itu, Zahidin saat dikonfirmasi Acehimage.com pada Rabu 19 Februari 2020 mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan keterangan detail terkait kejadian tesebut, karena masih dalam kondisi sakit dan terganggu pernafasan.

"Maaf ya bukan saya tidak melayani, saya masih terganggu pernafasan," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...