Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Jubir COVID-19 dan Dua Pejabat Eselon II Positif Corona

ANTARAIlustrasi penanggulangan pandemi virus corona atau Covid-19.
A A A

BENER MERIAH - Penyebaran virus Corona semakin merebak, setiap hari jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah.

Bahkan, virus yang diduga berasal dari Wuhan China telah merenggut nyawa mulai masyarakat, pejabat dan tenaga kesehatan (Nakes)

Di Kabupaten Bener Meriah, hingga data yang dirilis oleh tim satgas penaganan Covid-19 per 11 Oktober 2020 tercatat sudah 93 orang terpapar virus Corona.

Dari 93 orang yang terkonfirmsi positif COVID-19, sebanyak 46 orang telah dinyatakan sebuh, 44 orang dalam pemantauan atau isolasi dan tiga orang meninggal dunia.

Dan dari data tersebut, jika sebelumnya Kabag Humas dan protokoler dinyatakan positif kini, juru bicara satgas penaganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, dr Aliyin juga terkonfirmsi positif COVID-19.

Selain itu, dua pejabat eselon II juga turut terpapar COVID-19 diantaranya adalah asisten II Abdul Muis dan asisten II Drs Suarman.

Melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/10/2020) Aliyin menyampaikan, selama menjalani isolasi mandiri ia menempati kamar tidur dan kamar mandi terpisah serta menjaga jarak dengan keluarga.

Jika keluar rumah memakai masker untuk berjemur, tidak pergi ke tempat keramayan atau kepasar,selalu cuci tangan dengan sabun karena cuci tangan dengan sabun bisa merusak kulit virus copid 19. Karena dinding virus ini terdiri dari lemak.

"Makanya bila kenak sabun dinding virus ini akan rusak itu yang saya lakukan smoga keluarga dan tememan dekat juga masyarakat bisa terhindar,"pinta Kadis Kesehatan Bener Meriah itu.

Ia mengajak, agar sama sama peduli tentang kondisi sekarang ini, bahwa virus covid 19 ini benar ada dan virus ini juga mahluk ciptaan Allah.

"Saat ini kita semua sudah berada di sekitar virus Covid-19, terlihat kasus terpapar sudah semakin luas termasuk juga kami yang ikut terpapar dari teman kerja yg terinfeksi virus covid 19 ini, namun karena bersifat Orang Tanpa Gejala ( OTG ) kita tidak tau sia dia yang OTG itu,"tukasnya.

Untuk itu, ia mengajak semua elemen agar mematuhi protokol kesehatan.

"Sehingga dengan semua kita paham dan mau menjalankan protol kesehatan kita bisa mencegah dan munurunkan angka kasus yg positif," pesan Aliyin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...