Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jubir Bantah Prabowo Disebut Konsumsi Obat Cacing 4 Bulan Terakhir

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto
A A A

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah Prabowo mengonsumsi obat Ivermectin empat bulan terakhir. Dahnil menyebut Prabowo tak pernah memakai obat tersebut untuk keperluan apapun.

Diketahui, Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara menyebut Prabowo rutin mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan. PT Harsen merupakan produsen Ivermectin.

"Keterangan tersebut tidak benar. Pak Prabowo tidak mengkonsumsi obat tersebut untuk pencegahan atau untuk pengobatan lainnya," kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (29/6).

Dahnil mengatakan dokter pribadi Prabowo, Benny Octavianus juga telah membantah klaim dari Sofia. Menurutnya, Benny menyatakan tak pernah menyampaikan kepada Sofia bahwa Prabowo memakai Ivermectin.
"Dokter Benny yang menjadi sumber informasi pihak perusahaan tersebut juga telah membantah klaim tersebut ke kami. Beliau menyatakan tidak pernah menyampaikan bahwa Pak Prabowo mengkonsumsi obat tersebut," ujar Dahnil.

Senada, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga membantah pernyataan Sofia terkait penggunaan Ivermectin oleh Prabowo dalam empat bulan terakhir.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke Beliau dan Beliau membantah telah mengonsumsi obat itu," kata Dasco.

Dasco menyebut klaim itu adalah pernyataan yang menyesatkan. Wakil Ketua DPR itu pun meminta agar klaim tersebut dicabut karena tak sesuai fakta yang ada.
"Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta. Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar," katanya.

Sebelumnya, Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara menyebut Prabowo rutin mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan ini.
Sofia mengklaim Prabowo rutin meminum obat cacing tersebut atas rekomendasi Staf Khusus dan Dokter Pribadinya, Benny Octavianus.

"Dokter sudah memberi pasiennya yang tercinta Pak Menhan Prabowo dengan Ivermectin untuk pencegahan selama empat bulan terakhir ini," kata Sofia dalam acara daring, Senin (28/6).[]

Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...