Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Presiden AS

Joe Biden Didesak Dukung Palestina

intInt
A A A

WASHINGTON - Lebih dari 500 staf yang bekerja pada kampanye Joe Biden saat pemilihan umum 2020 dalam sebuah surat terbuka mendesak Presiden Amerika Serikat (AS) itu untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas tindakan mereka baru-baru ini di Gaza. Mereka juga mendesak Biden untuk terus mengupayakan hak-hak abadi bagi warga Palestina.

"Kami menghargai pekerjaan Anda baru-baru ini untuk menjadi perantara perdamaian sementara, dan kami juga mengakui bahwa perdamaian sementara bukanlah resolusi jangka panjang yang sesuai," bunyi surat itu, yang dirilis oleh koordinator kampanye Biden wilayah Arizona, Matan Arad-Neeman.

"Kami teguh dalam keyakinan kami bahwa sudah waktunya bagi pemerintahan Anda untuk mengambil langkah konkret untuk mengakhiri pendudukan demi keadilan, perdamaian, dan penentuan nasib sendiri bagi warga Palestina," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (25/5/2021).

Surat itu meminta Biden untuk menuntut pemerintah Israel mengizinkan koridor kemanusiaan ke Gaza, menyelidiki apakah tindakan Israel melanggar undang-undang yang melarang bantuan AS untuk mendanai militer yang terlibat dalam pelanggaran HAM dan untuk mengakhiri keringanan pajak bagi organisasi yang mendanai penyelesaian wilayah Palestina.

Tim kampanye Biden, dalam suaranya juga mengatakan bahwa mereka yang menandatanganinya bergabung dengan kampanye Biden karena mereka percaya pada visinya tentang sebuah bangsa yang percaya pada hak asasi semua orang.

Mereka mencatat bahwa situasi saat ini adalah Israel merampas perdamaian, keamanan dan penentuan nasib sendiri rakyat Palestina, nilai-nilai yang selalu digaungkan oleh Biden.[]

Rubrik:DUNIANEWS

Komentar

Loading...