Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Jembatan Krueng Cut Penuh dengan Lumpur

SulaimanJalan Malahayati-Krueng Raya yang menghubungkan Kota Banda Aceh dengan Kabupaten Aceh Besar.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Belasan unit truk bermuatan hasil tambang galian C setiap hari melintas di Jembatan Krueng Cut tepatnya Jalan Malahayati-Krueng Raya yang menghubungkan Kota Banda Aceh dengan Kabupaten Aceh Besar.

Truk bermuatan hasil tambang yang melintas dituding menjadi salah satu penyebab permukaan jembatan Krueng Cut penuh dengan lumpur.

"Lumpur diatas jembatan ini seperti kubang kerbau, semua ini terjadi karena tanah yang jatuh dari truk pengangkut tanah timbun," kata warga yang melintas di jembatan itu, Selasa, 22 Februari 2022.

Selain lumpur di atas jembatan ini, juga banyak bongkahan tanah yang jatuh di sepanjang Jalan Malahayati-Krueng Raya.

Pria yang enggan disebut namanya ini mengatakan lumpur diatas permukaan jalan karena setiap hari puluhan truk mengangkut tanah dan batu yang diambil pada sejumlah titik di kawasan di Krueng Raya, Aceh Besar.

"Jadi salah satu penyebab bertebaran tanah lumpur di jalan ya karena banyaknya truk kelebihan muatan yang melintas di jalan ini," ungkapnya.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat, siapa (dinas) yang bertanggung jawab terhadap kondisi jembatan dan jalan yang dipenuhi lumpur tersebut?.

Ia pun mengatakan, apabila pemerintah tidak mempunyai dana untuk membersihkan permukaan jembatan dan jalan, sebaiknya dibiarkan saja sampai ada kecelakaan.

"Kalau tidak ada anggaran buat bersih-bersih lumpur, ya tunggu terjadi kecelakaan," katanya.[]

Wartawan:Sulaiman
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...