Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tiga Orang Tewas

Jembatan Krimea Meledak

APJembatan Krimea Meledak
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sebuah truk meledak di jembatan yang menghubungkan Rusia dengan Krimea. Dalam peristiwa itu tiga orang dikabarkan tewas.

Ledakan truk itu merobek jembatan sepanjang 19 kilometer. Namun, pihak berwenang setempat mengatakan, jembatan itu telah dibuka kembali untuk kendaraan bermotor tetapi dengan melewati pemeriksaan yang ketat.

Rekaman media sosial yang dramatis menunjukkan sejumlah bagian dari jembatan terbakar yang jatuh ke air. Penyelidik Rusia mengatakan, tiga orang tewas dan dua mayat.

"Seorang pria dan seorang perempuan ditarik keluar dari air setelah sebagian jembatan ambruk. Mereka kemungkinan adalah penumpang mobil yang mengemudi di dekat truk yang meledak dan identitas mereka diketahui," kata Moskow, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (9/10/2022).

Rusia juga berhasil mengidentifikasi pemilik truk sebagai penduduk wilayah Krasnodar selatan Rusia. Saat ini tempat tinggalnya sedang digeledah. Namun Rusia tidak menyalahkan Ukraina atas insiden tersebut.

Rusia mengatakan, ledakan itu terjadi tepat sekitar pukul 06.00 waktu setempat, membakar tujuh kapal tanker minyak yang diangkut dengan kereta api dan meruntuhkan dua jalur mobil di jalan raksasa dan struktur rel.

Jembatan, yang diresmikan oleh Presiden Vladimir Putin pada 2018, adalah infrastruktur transportasi penting untuk mensuplai peralatan militer ke tentara Rusia yang bertempur di Ukraina.
Jembatan ini sangat penting bagi Kremlin, dan Moskow telah menjaga penyeberangan jembatan itu aman meskipun ada pertempuran melawan Kyiv.[]

Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...