Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Jelang Launching Penanaman Pisang, Dailami Temui Menteri Koperasi

For acehimage.comWabub Bener Meriah didampingi Kadis Keporesi dan UKM Bener Meriah temuai menteri Koperasi dan UKM
A A A

ACEHIMAGE.COM – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Koperasi dan Usaha kecil Menengah Republik Indonesia, Rabu 2 Februari 2022.

Kunker Wakil Bupati Bener Meriah ke Kementerian Koperasi dan UKM tersebut dalam rangka pelaksanaan launching penanaman pisang dengan pola kemitraan yang akan direncanakan 15 Februari 2022 nanti oleh Menteri Koperasi dan UKM yang akan diikuti Presiden Republik Indonesia secara virtual.

Rencananya pengembangan tahap awal seluas 100 hektar, namun untuk kick-off tahap awal seluas 12 hektar. Launching penanaman pisang dengan pola kemitraan tersebut akan mengambil lokasi di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami melalui keterangan tertulisnya, 4 Februari 2022. Menurutnya, potensi pisang untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Bener Meriah khususnya di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo sangat menjanjikan.

“Kita melihat dari progres pisang Cavendish yang ditanam waktu lalu, dengan cara pengemasan yang modern menghasilkan kualitas pisang yang baik untuk di ekspor. Dan pertumbuhannya juga sangat cocok dengan kultur tanah di daerah kita ini,” terang Dailami.

Ia berharap, penanaman pisang dengan pola kemitraan nantinya dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu kami meminta dukungan kepada semua pihak agar program ini dapat berjalan sukses. Pinta Dailami.

Saat melakukan Kunker ke Kementerian Koperasi dan UKM, Dailami turut didampingi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bener Meriah. yang disambut oleh Menteri Koperasi dan UKM. Deputi Perkoperasian. Asdep, serta pihak dari PT. GGP dan CEO.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...