Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terpilih Jadi Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Bener Meriah

Jawahir Syahputra Siap Segarkan Industri Pertanian Kabupaten

IstDewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Cabang Bener Meria
A A A

Kami, para petani milenial, akan menyegarkan kembali wajah industri pertanian

Jawahir Syahputra Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Bener Meriah

BENER MERIAH - Jawahir Syahputra, Ketua Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) cabang Bener Meriah, mengatakan penerapan teknologi akan mendorong munculnya petani-petani dari kalangan milenial. Mereka, kata Jawahir, akan memaksimalkan perkembangan teknologi di bidang agrikultur.

“Kami, para petani milenial, akan menyegarkan kembali wajah industri pertanian,” kata Jawahir, Jumat, 8 Oktober 2021.

Jawahir terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Pembentukan Pemuda Tani HKTI cabang Bener Meriah, kemarin. Dia berharap amanah untuk menciptakan terobosan baru di sektor pertanian, peternakan dan perikanan, dapat dicapai dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan yang ada di Bener Meriah.

Jawahir optimistis para petani milenial akan muncul dan mendorong semangat kewirausahaan sesuai dengan perkembangan zaman. Jawahir juga bertekad membawa sejumlah inovasi ke Bener Meriah untuk diadopsi untuk pengembangan sektor pertanian yang lebih baik.

Sementara Nurul Fazri, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh, berharap dapat membentuk kepengurusan di seluruh daerah di Aceh. Langkah ini merupakan bagian penting dari regenerasi petani yang menjadi tulang punggung perekonomian di Aceh.

“Semangat bertani perlu ditularkan untuk menjaga ketahanan pangan. Pemuda Tani HKTI, insya Allah, bakal menjadi lokomotif pembangunan sumber daya petani muda di Aceh,” kata Nurul Fazri.

Musyawarah pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Cabang Bener Meria ini dilaksanakan di salah satu perkebunan di Desa Umah Besi, Kecamatan Timang Gajah. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat tugas pembentukan Pemuda Tani HKTI Bener Meriah oleh Dewan Pimpinan daerah (DPD) Pemuda Tani HKTI Provinsi Aceh Nomor 087/DPD/A-01-IST/IX/2021.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...