Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Jawaban Berani Pirlo Usai Ronaldo Cemberut karena Diganti

APCristiano Ronaldo ditarik di tengah Inter vs Juventus karena butuh diistirahatkan.
A A A

MILAN - Cristiano Ronaldo memasang muka kecut saat diganti dalam laga Coppa Italia kontra Inter Milan. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan, Ronaldo butuh istirahat.

Megabintang sepakbola Portugal itu tampil sebagai bintang kemenangan Juventus di markas Inter 2-1 pada pertandingan semifinal leg I, Rabu (3/2/2021) dinihari WIB. Ronaldo memborong dua gol Bianconeri, yang semuanya terjadi di babak pertama.

Akan tetapi, Pirlo memutuskan untuk mengganti Ronaldo dengan Alvaro Morata di menit ke-77. Dalam rekaman televisi memperlihatkan bahwa pemain terbaik dunia lima kali itu menunjukkan raut muka tidak senang. Bisa jadi Ronaldo berhasrat memburu hat-trick.

Bagaimanapun, Juventus toh sukses mempertahankan keunggulan itu sampai pertandingan selesai. Dengan demikian, peluang La Vecchia Signora maju ke final lebih ringan karena hanya membutuhkan hasil seri saja di leg kedua sepekan lagi.

Cristiano Ronaldo akan berusia 36 tahun pada Jumat (5/2). Eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu sudah bermain di 23 dari 31 pertandingan Juve di seluruh kompetisi musim ini dengan mengemas 22 gol.

Pirlo merasa Ronaldo butuh lebih banyak waktu rehat karena Juve akan menghadapi tim peringkat ketiga klasemen Liga Italia, AS Roma, di akhir pekan. "Wajar ketika Anda tampil di pertandingan semacam ini Anda terus ingin bermain membantu tim," ungkap Pirlo kepada Rai Sport, yang dikutip Sportskeeda.

"Toh tidak ada klausul kontrak yang mengatakan dia tidak bisa diganti. Dia tahu kok kalau dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk kami, tapi dia harus menjaga kebugarannya, dia harus selalu ada dalam kondisi terbaik," sambung eks gelandang top AC Milan dan Juventus ini.

"Dia membuktikannya dengan penampilan demi penampilan setelah menerima sejumlah kritik. Dia tidak bisa melakukan lebih baik lagi. Saya sudah bilang kepada dia bahwa dia harus beristirahat, karena kami memiliki pertandingan penting pada Hari Sabtu."

"Dia sudah bermain di banyak pertandingan secara berturut-turut, sesekali beristirahat itu baik untuk dia," simpul Pirlo tentang keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo.

Sumber:Detik.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...