Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Masyarakat Mengeluh

Jaringan Telekomunikasi Lumpuh di Wilayah Woyla Timur

NETilustrasi
A A A

ACEH BARAT- Hilangnya jaringan telekomunikasi dan layanan internet dari Telkomsel di sejumlah desa di kabupaten Aceh Barat membuat masyarakat mengeluh. Keluhan warga karena gangguan jaringan tersebut menyebabkan aktivitas mereka menjadi terbengkalai.

Putra, salah seorang warga Desa Blang Makmu, Kecamatan Woya Timur, Kabupaten Aceh Barat mengatakan gangguan komunikasi itu terjadi lebih kurang sudah dua minggu terakhir dan membuat terhambatnya sejumlah aktivitas warga salah satunya dari segi pendidikan.

”Iya jaringannya hilang total, jangankan untuk main internet, untuk telepon saja tidak bisa. Yang paling kasihan anak-anak sekolah, anak kuliah, karena sekarang semuanya serba online,” Ujar Putra saat dikonfirmasi Acehimage.com, Kamis, 30 April 2020 malam.

Dirinya juga mempertanyakan penyebab hilangnya jaringan telkomsel tersebut, karena hilang secara tiba-tiba dan hanya ada beberapa desa di Kecamatan Woyla Timur yang mengalami hal serupa yaitu, Desa Buket Meugajah, Desa Blang Dalam, Desa Alue Kuyun, Desa Teumikot Renum, Desa Blang Makmu dan Desa Baro Kb.

“Kami bingung kenapa jaringan telkomsel tiba-tiba hilang, sementara tidak semua desa mengalami hal serupa dan apabila keadaan tersedasak dan harus menggunakan layanan internet terpaksa kami harus menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk sampai di kantor keuchik desa setempat, karena ditempat tersebut memiliki jaringan Wifi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah bisa segera menyelesaikan masalah keluhan yang dirasakan warga terkait jaringan Telkomsel tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...