Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Jamin Idham Tinjau Pasar Murah

SITI AISYAHBupati Nagan Raya HM Jamin Idham meninjau langsung pelaksanaan pasar sembako murah yang digelar di Kantor Camat Darul Makmur
A A A

NAGAN RAYA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh dan Disperindagkop Nagan Raya menggelar pasar sembako murah yang dilangsungkan selama empat hari, guna membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Dalam hal ini pimpinan daerah harus memastikan bahwa pelaksanaan pasar sembako murah itu berjalan lancar di tengah-tengah masyarkat.

Seperti yang dilakukan Bupati HM Jamin Idham meninjau langsung pelaksanaan pasar sembako murah yang digelar di Kantor Camat Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis 14 Mei 2020.

Terlihat saat meninjau Bupati HM Jamin Idham berbincang dengan panitia pelaksana dan masyarkat yang sedang berbelanja serta menanyakan beberapa hal mengenai proses pelaksanaan pasar murah yang digelar oleh Pemprov Aceh.

Bupati HM Jamin Idham juga memeriksa langsung setiap item sembako yang disalurkan, agar sembako yang diperdagangkan kepada masyarakat itu kualitasnya memenuhi standar.

Usai mengecek setiap item sembako bupati HM Jamin Idham menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Juga tak lupa Bupati HM Jamin idham terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 yang kini masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

Selaras dengan itu, Ketua Dekranasda Hj Marwati Ibnu Ali juga melakukan peninjauan pasar sembako murah yang digelar di Desa Alue Rambot dan Pulo Tengah, Kecamatan Darul Makmur oleh Pemkab Nagan Raya.

Hj Marwati Ibnu Ali juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak (Physical Distancing) minimal 1 meter, selalu mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga kesehatan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...