Jalur Banda Aceh-Sabang Sudah Kembali Kondusif

HUMAS PEMKO BANDA ACEHKTU UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, Said Syahrul
A A A

BANDA ACEH – Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, M Isa SSos melalui KTU UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, Said Syahrul menyampaikan bahwa kondisi cuaca di jalur laut Banda Aceh-Sabang sudah kembali kondusif.

Hal ini ia sampaikan saat diwawancarai di pelabuhan Ulee Lheu, Selasa, (25/2/20). Sebelumnya kondisi cuaca di jalur tersebut sempat mengalami angin kencang dan gelombang tinggi, namun hari ini sudah kembali normal seperti biasa.

“Selama empat hari sampai hari ini merupakan angin Timur Laut. Untuk hari ini kondisi di lapangan sudah relatif baik, angin dan gelombang ada perubahan dari hari-hari sebelumnya. Layak untuk berlayar. Meskipun cuaca bisa berubah kapan saja,”ujar Said di sela-sela tugasnya.

Selama cuaca buruk tersebut, kata Said, intensitas pengunjung juga menurun, namun hari ini pengunjung sudah kembali ramai seperti biasa. Meski sempat terjadi penumpukan pengunjung, tapi jumlahnya tidak terlalu membludak.

“Kalau cuaca buruk, dari Sabandar tidak mengizinkan keberangkatan. Untuk penumpang yang gagal berangkat memang ada penumpukan tapi tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

Said juga menginformasikan, bagi para penumpang kapal kita himbau agar dapat menyesuaikan kondisi cuaca. Penumpang_ yang gagal berangkat akibat cuaca buruk, tiket yang sama tetap bisa digunakan untuk jadwal yang akan ditentukan.

“Bagi yang gagal berangkat kita sesuaikan untuk keberangkatan berikutnya. Tiket yang dibeli pada loket bisa digunakan untuk keberangkatan selanjutnya seperti ketentuan yang ada,” pungkas Said.

Meski demikian, ia tetap berpesan kepada para penyebrang agar selalu waspada jika sewaktu-waktu cuaca berubah.

"Tetap waspada dan jaga keselamatan,"pesannya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...