Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Ketua TP PKK: Momentum Menyatukan Persepsi

Jalin Silaturahmi Sesama Anggota, Pengurus DWP Gelar Jambore

Jambore DWP Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar Jambore DWP Kota Banda Aceh tahun 2021. Acara tersebut dibuka oleh Ketua DWP Wardiati Amiruddin di Pantai Riting, Rabu, 7 April 2021.

Acara yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati AR tersebut, bertujuan menciptakan suasana baru serta menjadi sarana silaturahmi sesama anggota.

Kegiatan Jambore kali ini juga diikuti oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan, DWP Dinas, Badan dan Kecamatan se Kota Banda Aceh.

Ketua DWP Wardiati Amiruddin dalam sambutannya mengatakan jambore ini bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan wahana berpacu dalam kreativitas sekaligus sarana refreshing.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menambah wawasan dan pengetahuan dan yang lebih penting menjalin persaudaraan serta membangun kebersamaan di antara anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh", sebutnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Nurmiati berpesan kepada semua peserta untuk mengikuti dengan penuh kekeluargaan , sportif dan penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyatukan langkah dan persepsi sehingga program kerja bisa terlaksana dengan baik dengan momentum jambore ini," harapnya.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...