Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jalin Program Merdeka Belajar Kampus Diskominfo Bener Meriah Tandatangani MoA Dengan UTU Meulaboh

IstKadis Kominfo Ilham Abdi dan Basri Dekan Fakultas Fisipol UTU
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pemanfaatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM ) dalam pelaksanaan merdeka belajar, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA ) dengan pihak Universitas Tengku Umar (UTU) Meulaboh.

Mewakili Pemkab Bener Meriah menanda tangani MoA tersebut yakni, Kepala Dinas Kominfo Ilham Abdi, sedangkan dari pihak UTU Basri Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol ). Sabtu, 23 Oktober 2021 di Hotel Renggali Takengon.

Penandatangan kesepakatan itu, dikemas dalam tajuk “Kemah Kreatif “ sembari menikmati keindahan pariwisata kota Takengon yang turut disaksikan oleh Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailmai, Sekretaris daerah Bener Meriah, Drs Haili Yoga serta Warek I Alfizar, DAA, Warek II Dr Ishak Hasan, Warek III Dr Mursydin, dari UTU.

Seusai penandatanganan MOA tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi menjelaskan, tadi telah ditandatangani Memorandum Of Agreement (MOA) antara pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah dengan Basri, selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) atas nama Universitas Teuku Umar (UTU)  Meulaboh tentang Kerjasama Pemanfaatan dan Peengembangan SDM dalam Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sekaligus menjalin sinergi antara pemerintah daerah dengan  perguruan tinggi.

“Kita telah menandatangani MOA hal itu, guna bersama-sama kita membangun daerah dan kampus terutama dibidang TIK , (Teknologi Informasi Komunikasi), “katanya.

Ia menjelaskan, TIK ini merupakan  hasil karya dan inovasi  dalam melakukan proses penyampaian informasi dan pesan baik berupa ide maupun  gagasan dari satu pihak kepada pihak lainnya dengan cara yang lebih cepat, serta jangkauan yang lebih luas,  jadi TIK ini  merupakan teknologi yang berkaitan dengan peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan suatu informasi. Jelasnya.

“Alhamdulillah, bapak Plt Bupati  Dailami sangat  mengapresiasi Universitas Teuku Umar yang telah memilih wilayah tengah Aceh khususnya Bener Meriah sebagai tempat untuk melaksanakan programnya, sekaligus juga menyambut baik atas rencana sejumlah kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dengan Universitas Teuku Umar yang akan dituangkan dalam  MoA,” papar Ilham.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) I Dr  Alfizar, yang mewakili Rektor UTU mengatakan, bahwa perkembangan UTU  saat ini sudah memasuki usia ke-7 tahun dan sudah berstatus Negeri serta sudah memiliki core productnya adalah agro and marine industry.

Bukan hanya dengan Dinas Kominfo, pihak UTU juga mengadakan perjanjian serta penandatangan MOA dengan dinas terkait lainnya jajaran pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. Ungkap Ilham []

 

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...