Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jalin Kerjasama Kemenag Bener Meriah Dengan Disdukcapal Luncurkan Program Wanni Pakatte

FajriPlt Bupati Bener Meriah bersama Kakan Kemenag, Kadis Dukcapal, Kadis Syariat Islam Bener Meriah dalam acara Launching Program Wanni Pakatte
A A A

BENER MERIAH – Plt Bupati Bener Meriah, Dailami launching penyerahan dokumen nikah dan dokumen kependudukan terpadu bagi pengantin di Bener Meriah tahun 2021. Jumat, 16 Juli 2021 di Aula Kemenag.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bener Meriah didampingi Sekda Bener Meriah, Kadis Syariat Islam Bener Meriah turut menyaksikan tandatangan MoU Kepala Kemenang Bener Meriah dan Kadis Disdukcapil Bener Meriah.

Kakankemenag Bener Meriah,  Drs H Hamdan MA dalam laporannya menyampaikan, bahwa Kementerian Agama Bener Meriah dan Disdukcapil telah membuat kesepakatan dengan nama Wanni Pakatte (Warga Nikah Nikmati Paket Kartu Keluarga Tercatat dan KTP Elektronik).

Hamdan  mengatakan, Kementerian terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam keagamaan, begitu juga madrasah yang siap mencerdaskan anak didik.

"Penyuluh juga selama terus membantu pemerintah Bener Meriah dalam pemahaman keagamaan," ujar Hamdan.

Selain itu,  Hamdan  juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Bener Meriah yang selama ini telah membantu Kementerian Agama Bener Meriah terutama dalam tufoksinya dalam bidang keagamaan.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyebutkan, launching program Wanni Pakate semoga memberi berkah yang baik, karena launchingnya bertepatan pada Jum'at berkah.

Dailami mengharapkan, agar orang tua kedua belah pihak pasangan baru harus menjadi panutan bagi pengantin, jadi penengah yang baik bagi pengantin, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh pasangan baru tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang baik, "Orang tua jangan langsung memvonis agar anak anda tidak segera menceraikan pasangannya, namun berilah pencerahan yang baik agar anak-anak kita sebagai pasangan baru dapat mempertahankan rumah tanggannya," pintanya.

“Begitu juga dengan pengantin baru hendaknya jangan menyalah gunakan kemajuan tekhnologi seperti HP kerena banyak rumah tangga yang hancur gara-gara HP,” Kata Dailami

Dalam kesempatan itu, Dailami mengucapkan apresiasinya  kepada Disdukcapil Bener Meriah dan Kamenag Bener Meriah yang telah membuat program Wanni Pakate. Program ini sangat bermanfaat bagi para pasangan baru dalam memperoleh dokumen-dokumen penting terkait pernikahan.

"Dengan program ini para pengantin baru bisa langsung menerima buku nikah, KTP, KK langsung, sehingga tidak harus menunggu lama. Ini wajib disyukuri oleh pengantin baru," ujarnya Dailami. []

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...