Pimpinan Pesantren Darul Mujahiddin Kota Lhokseumawe, Tgk Muslim At Thahiri menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 18 Agustus 2022 episode ke 104 Tahun ke II dengan tema: Festival Ekonomi Syariah Yang Tidak Syariah, Masyarakat Kecam Bank Indonesia? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

PN Simpang Tiga Redelong

Jalin Kerjasama dengan PP3M

For acehimage.comKetua PP3M bersam Wakil PN Bener Meriah usai penandatangan nota kesepahaman Posbakum
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong kembali menjalin kerjasama dengan lembaga Perkumpulan Pendidikan Pendampingan untuk Perempuan dan Masyarakat (PP3M).

Kerjasama yang dijalin tersebut guna untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Redelong Lilis,S.Kom dan Ketua PP3M Railawati SH dan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Redelong Ahmad Nur Hidayat SH MH di Ruang Sidang PN setempat. Senin, 3 Januari 2021.

Kepada median ini, Ketua PN Redelong, Ahmad Nur Hidayat  menyampaikan, pihaknya sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi lembaga bantuan hukum terkait Pos bantuan hukum (Posbakum) yang bersifat khusus untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengetahuan maupun informasi saat berhadapan dengan hukum.

Menurut Nur Hidayat,  hanya PP3M yang  mendaftar dan memenuhi syarat untuk menjalin kerjasama dengan pengadilan Negeri Redelong. “Untuk itu kami ucapkan selamat kepada ibu Railawati dan kawan atas subangsih selama ini  dan ini sudah yang ketiga kalinya PP3M mendapatkan kesempatan untuk berperan aktif di lembaga bantuan hukum PN Redelong,“ katanya

Ia  berharap, kerjasama itu terus berlanjut sebab sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Bener Meriah. “Semoga dengan terpilihnya lembaga PP3M  bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Bener Meriah yang ingin mendapatkan bantuan hukum gratis,” imbuhnya.

 Ketua Pengadilan Negeri Redelong itu juga berharap dapat menambah sinergitas dalam membangun Bener Meriah sesuai dengan pernyataan Mahkamah Agung yang menyebutkan kata-kata  bersinergi untuk membangun kepercayaan masyarakat atau publik.

“Semoga kedepanya masyarakat percaya kepada pengadilan dan percaya kepada lembaga bantuan hukum sehingga menjadi tonggak bagi masyarakat yang akan mengalami masalah-masalah di bidang hukum,” pungkasnya.

Semenatara itu Ketua  PP3M Bener Meriah,  Railawati SH menyampaikan, banyak pengalaman yang didapatkan semenjak berada  di Pos Bantuan Hukum PN Redelong. "Jika ditanya suka duka tidak ada dukanya  yang banyak itu hanya suka sebab, mengabdi kepada Negara dan masyarakat adalah hal yang membuat kami terus bersemangat," ungkapnya.

Berada di pos bantuan hukum katanya bisa membantu  terdakwa tanpa harus membayar serta memberitahu masyarakat yang tidak tahu apa-apa menjadi tahu banyak hal terkait hukum. “ Itu yang membuat kami untuk terus ingin berada di pos bantuan hukum,” jelas Railawati.

Railawati menambahkan, meski rutinitas di pos bantuan hukum ditentukan jamnya pihaknya mengaku sering lupa dan hanya berkaca jika pekerjaan tidak diselesaikan mereka belum pulang. “Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada orang-orang yang berada di Pos Bantuan Hukum,” tutup Railawati.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...