Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Diguyur Hujan Deras

Jalan Nasional Bireuen-Takengon Kembali Diterjang Longsor

IstPersonel KOramil 04/PRG turun mengamankan peroses pembersihan material longsor di tikungan Enag-Enang
A A A

BENER MERIAH – Diguyur hujan lebat selama Lima (5) jam, mengakibatkan tikungan Enang-Enang, Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah tertimbun longsor. Selain itu, beberapa batang pohon juga tumbang menutup badan jalan.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul, 22.10 wib, Selasa, 2 November 2021, beruntung pihak PPK 1.6 bersama personel Danramil 01/PRG dan Kapolsek Pintu Rime Gayo dapat mengatasinya dengan cepat sehingga jalan tersebut dapat dilewati kendaraan pada malam itu juga.

Komandan Kodim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 04/PRG, Kapten Czi Aep Mukhran Halid melalui rilisnya, Rabu 3 November 2021 membenarkan, peristiwa terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang di tikungan Enang-Enang tadi malam pukul 22.10 wib.

“Hujan mengguyur cukup tinggi selama lima jam sehingga badan jalan Nasional Bireuen-Takengon-Bener Meriah terhenti selama 45 menit,”ujarnya

Katanya, untuk pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut, pihaknya bersama Kapolsek Pintu Rime gayo berkoordinasi dengan operator alat berat (Beko ) yang kebetulan stanby tidak jauh dari tempat kejadian tersebut,

Kapten Czi Aep Mukhtar menambahkan, guna membersihkan material yang menutupi badan jalan serta kita menunjuk personel ke TKP untuk mengamankan jalan dan mengatur  kelancaran arus lalu lintas dengan  memasang rambu-rambu peringatan darurat selanjutnya memberlakukan sistem buka tutup untuk menghindari kecelakaan. Terangnya.

Sementara itu, Pihak PPK 1.6 Bahagia mengatakan, tadi malam pihaknya menurunkan satu unit excavator untuk pembersihan material longsor dan batang pohon yang menimpa badan jalan.

“Alhamdulilah, tadi malam jalan tersebut sudah dibersihkan dan kendaraan sudah bisa melewati dengan lancar,”ungkapnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...