Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Jalan Menuju Samar Kilang Sudah Bisa Dilalui

CAMAT SYIAH UTAMAJalan akses menuju Samar Kilang sudah bisa dilalui
A A A

BENER MERIAH - Camat Kecamatan Syiah Utama Mustaqim menyampaikan jalan menuju Samar Kilang sudah dapat dilalui oleh kenderaan roda maupun roda empat. Ini setelah dilakukan pembersihan badan jalan secara gotong royog oleh pihak Pemerintah dengan masyarakat setempat.

“Alahamdulilah sekira pukul 12.00 WIB tadi jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, kami bergotong royong membersihakan jalan itu, “ kata Mustaqim ketika dionfirmasi acehimage.com, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Mustaqim, pohon dan material longsor yang menutupi badan jalan Samar kilang tepatnya di Kawasan Keken Kulit lewat Pucuk Nuning tadi sudah ditanggani. Sementara untuk material tanah akan ditanggani oleh BPBD.

Mustaqim mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi untuk membersihakan jalan Samar Kilang itu, dimana berkat kerjasama jalan tersebut dapat dilalaui kembali.

Semantra itu Pelaksana tugas (Plt) kalak BPBD Bener Meriah, Safriandi saat dikonfirmasi menjelaskan, pihakanya akan mengupayakan secepatnya memobilisasi alat berat milik BPBD untuk memebersihkan sisai material yang berada di badan jalan Samar Kilang itu.

“Karena jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk sementara kita mesih mengunakan alat berat tersebut untuk menormalisasi jalan di daerah Bale Atu dan Simpang Bandara Rembele yang tergenang air,"katanya.

Disampaikan Safriandi, saat ini alat berat BPBD sedang mengerok di Kampung Bale Atu termasuk jalan di Simpang Bandara Remebele yang banjir.

"Nanti, setelah kita membereskan jalan di kampung Bale Atu dan Simpang Bandara Rembele besok atau lusa kemungkinan kita sudah bisa memobiliasi alat berat ini untuk membersihakan sisa material yang berada dijalan Samar Kilang tersebut,"jelasnya.

Safriandi menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas PU Bener Meriah saat ini sedang memfokuskan penanganan banjir yang mengenangi badan jalan Simpang Bandara.

“Iya, kita menangani yang sipatnya kedaruaratan, dimana kedaruratan itu apa bila terhambat dan akses putus namun sekarang jalan tersbut sudah dapat dilalui maka untuk hari ini kita bersama PU Bener Meriah fokus mengatasi banjir di Seputaran Kecamatan Bukit, setelah itu insyaallah kita juga akan segera membersihakn jalan Samar Kilang tersebut,"pungkas Safriandi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...