Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Jalan Dua Jalur Simpang Tiga-Pondok Baru Masuk Prioritas Rencana Pembangunan Bener Meriah

sarkawi bupati
A A A

BENER MERIAH - Pembangunan jalan dua jalur Simpang Tiga-Pondok Baru masuk dalam prioritas rencana pembangunan Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 mendatang.

Rencana tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan Detail Engineering Design (DED) dan turut dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Aceh di Banda Aceh, Senin, 5 April 2021.

"Kita harapkan dapat terlaksana di tahun 2022 mendatang," kata Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2022 di Banda Aceh.

Selain itu, Pemkab Bener Meriah juga telah menyusun sejumlah program prioritas lainnya yang akan diusulkan dalam Musrenbang Provinsi Aceh. Program-program tersebut diharapkan dapat terkomodir di tahun 2022.

"Program yang kita usulkan telah menyentuh bidang peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur," kata Sarkawi.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka oleh Sekda Aceh, Taqwallah mewakili Gubernur Aceh. Ikut hadir Forkopimda Aceh, Bupati/Wali kota Aceh dan para kepala Bappeda kabupaten/kota.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...