Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Jalan Bundaran Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan Segera Diaspal

MUHAMMAD ILHAMJalan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Jalan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Aceh Selatan segera diaspal dalam tahun ini.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh Selatan, Fakhruddin SSos, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

"Alhamdulillah jalan lingkar itu diaspal tahun ini, karena sudah ditenderkan dan tinggal dikerjakan oleh Kontraktor pemenang,” kata Fachruddin.

Namu proyek tersebut kata dia, bukan dari Dinas Perkim Aceh Selatan, melainkan dari Dinas Perkim Provinsi Aceh.

Di tempat terpisah, Warga Aceh Selatan Arbi mengatakan, bila musim penghujan kondisi badan jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau.

"Sebaliknya jika musim kemarau, maka debu berterbangan sampai ke rumah warga sekitar dan sangat meganggu pengguna jalan lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, jalan bundaran air mancur yang terletak di tepi jalan lintas nasional tersebut, selesai dibangun tahun 2018 lalu hingga kini belum diaspal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...