Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Diguyur Hujan Deras

Jalan Alternatif Kampung Mekar Ayu Menuju Datu Beru Putus Total

HUMAS POLRES BENER MERIAHJalan alternatif dari Kampung Mekar Ayu menuju Kampung Datu Beru Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah putus total.
A A A

BENER MERIAH - Jalan alternatif dari Kampung Mekar Ayu menuju Kampung Datu Beru Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah putus total.

Hal itu terjadi akibat intensitas hujan cukup tinggi yang mengakibatkan air sungai meluap sehingga gorong-gorong (jembatan) terputus.

Peristiwa itu terjadi, Minggu (14/3/2021) sekira pukul 23.30 wib, dimana gorong- gorong amblas tergerus air sungai sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Timang Gajah Iptu H Selode Ilen SE menjelaskan, laporan yang diterima dari personel yang berada di lapangan, gorong- gorong yang putus dengan panjang mencapai ± 15 M dengan lebar -+ 5 M yang memutus jalan alternatif tersebut.

"Namun demikian untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,"tambah Kapolsek Timang Gajah.

Di TKP, Kapolsek dan Intelkam beserta personel sudah memasang garis polisi dan telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bener Meriah.

"Kami menghimbauan kepada masyarakat untuk sementara waktu agar mengunakan jalur lain untuk menuju kampung Datu Beru, yaitu bisa melalui Kampung Simpang Layang,"imbuh Kapolsek Timang Gajah itu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...