Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jajaran SKPK Pemkab Bener Meriah Ikuti Pelatihan Jurnalistik

SAMSUDDINArsadi Laksamana saat memberikan materi kepada peserta
A A A

BENER MERIAH - Sebanyak lima puluh (50) peserta dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Kabupaten Bener Meriah ikuti pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Komunikasa dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah selama tiga hari, dimulai sejak Senin 8 hingga Rabu 10 Maret 2021 di gedung Umpu Beru Kabupaten Bener Meriah.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Zurkarni SIP menyampaikan, para peserta adalah merupakan perwakilan setiap SKPK jajaran Pemkab Bener Meriah.

Dikatakan Zurkani, untuk pelatihan hari pertama dan kedua peserta menerima materi tentang ilmu Jurnalistik yang disampaikan oleh narasumber yakni Iranda Novandi wartawan Utama PWI Aceh dan Arsadi Laksamana wartawan Utama AJI.

“Hari terakhir atau hari ketiga peserta akan mengikuti lomba menulis berita, bagi pemenang akan diberikan hadiah nantinya,"kata Zurkani.

Sebelumnya, Asisten III Setdakab Bener Meriah bidang Administarasi Umum, Armansyah menyampaikan, pelatihan Jurnalistik bagi jajaran SKPK dalam rangka mendukung Publikasi setiap kegiatan masing-masing SKPK untuk disampaikan kepada publik.

“Dengan adanya pelatihan Jurnalistik ini, dapat memaksimalkan kerja pegawai yang membuat berita kegiatan masing-masing SKPK dan dapat memahami ilmu jurnalistik, sebab dalam membuat berita itu ada tangung jawab,"ujar Armansyah.

Lanjutnya, cara bagaimana menulis berita yang baik, membuat judul berita serta dalam meng-sharr atau upload tentu punya tangung jawab yang besar agar terhindar dari UU ITE.

Mantan Kadis Keuangan Bener Meriah itu menegaskan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh masing-masing SKPK dalam mengelola website instansi masing-masing. Justru itu sangat membutuhkan dukungan kemampuan dalam mengelola website tersebut.

Sedangkan Seketaris Dinas Kominfo Bener Meriah, Khalisuddin menegaskan, tujuan diselengarakan pelatihan jurnalistik bagi para SKPK agar dapat menyajikan berita kegiatan yang digelar masing-masing instansi daalm bentuk narasi yang baik.

“Kalau narasi yang baik apa yang kita tulis layak untuk dipublikasi dan dibaca olah masyarakat, sehingga masyarakat tau apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah sesuai fungsinya untuk melawan hoaxs,"jelas Khalisuddin .

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...