Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jago! Kapolsek ini Sulap Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas jadi Ambulan Keliling

Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Disulap jadi Ambulan Keliling.
A A A

LHOKSEUMAWE - Kepolisian Resor Lhoksekseumawe Sektor Syamtalira Bayu (Polsek Syamtalira Bayu) memodifikasi kendaraan dinas roda dua Bhabinkamtibmas menjadi ambulan keliling, diharapkan dengan hadirnya ambulan ini dapat mempercepat pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan.

AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma Suryani SH mengatakan, kemarin peluncuran perdana ambulan keliling tersebut siap di peruntukkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas ini dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes), nantinya bhabinkamtibmas bisa berkeliling ke gampong-gampong," ujar Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma Suryani SH, rabu (16/06/2021) pagi.

Menurut Kapolsek, adapun perlengkapan yang dibawa di dalam box ambulan ini tiap harinya adalah, perlengkapan P3K, perlengkapan prokes seperti masker, handskoon, handsanitizer, tisu basah dan sabun kesehatan, perlengkapan penyemprotan dan air desinfektan serta perlengkapan kepolisian seperti Toa dan police line (garis Polisi).

"Ambulan ini multifungsi yang dapat digunakan sebagai sarana untuk menekan  penyebaran Covid-19, selain itu juga dapat  digunakan untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan di jalan raya," pungkasnya.

Iptu Lilisma Suryani menambahkan, dengan hadirnya ambulan keliling hasil modifikasi dari kendaraan bhabinkamtibmas ini diharapkan mampu melayani masyarakat khususnya untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum Polsek Syamtalira Bayu.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...